WEBLOG ASAL MADIUN - JAWA TIMUR

Comments

About

Waduk Widas / Waduk Bening Saradan Madiun

madioen.com : Waduk Widas atau yang biasa dikenal dengan Waduk Bening merupakan salah satu tempat wisata/rekreasi yang ada di Kabupaten Madiun tepatnya di Dusun Petung Desa Pajaran Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Di Waduk Bening ini tersedia beberapa wahana seperti : Danau Buatan, Pemancingan, Hutan Alam, Perkemahan, Kios Makan, Gedung Pertemuan, Mainan Anak-anak dan tempat Out Bond.

Papan nama dekat gerbang masuk Waduk Bening


Gerbang mask Waduk Widas

Dari jalan raya, lokasi taman rekreasi Waduk Widas ini masih masuk kurang lebih 3 kilometer melewati hutan jati.


Patung manusia berkepala Badak

Pada tahun 1991 ikon Visit Indonesia adalah Badak Bercula Satu, maka dibangunlah patung manusia berkepala Badak memakai selendang bertuliskan Visit Indonesia Year 91 di dekat taman wisata waduk bening widas sebagai ikon memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Waduk Widas

Selain sebagai taman rekreasi, Waduk Bening ini juga sebagai tempat menampung air hujan. Maka jangan heran ketika musim penghujan,waduk ini akan dipenuhi air, namun ketika musim kemarau air waduk akan surut dan terkadang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian atau ladang oleh warga sekitar.


Sebagian pepohonan akan tergenang air ketika musim penghujan. 


Mancing Mania

Pengunjung yang datang ke Waduk Bening bebas memancing dan membawa pulang ikan  hasil memancing. Di kawasan wisata Waduk Widas ini juga terdapat kios yang menjual peralatan memancing beserta umpannya.
Untuk tarif masuk taman wisata Waduk Bening Saradan ini relatif terjangkau. Satu sepeda motor dengan dua penumpang biasanya dikenakan biaya Rp.7000.000. Untuk Mobil Rp.11.000.000. Namun bila Anda Hoby memancing dan sudah berlangganan masuk tempat pemancingan di waduk Saradan ini, Anda bisa mendapatkan diskon khusus.

Tim Redaksi : www.madioen.com



2 Komentar untuk "Waduk Widas / Waduk Bening Saradan Madiun"
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

mantab mas bro suasana waduknya gak bakalan lupa n yg pasti ikannya jost !

Back To Top